Event Medan, Indonesia - November 19, 2023

Bank Jago dan IDX Channel Sukses Dorong Komunitas Medan Melek Literasi Keuangan

Bank Jago dan IDX Channel Sukses Dorong Komunitas Medan Melek Literasi Keuangan Download image

Medan, 19 November 2023 - Dalam rangka meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta orang melalui solusi keuangan digital yang berfokus pada kehidupan, PT Bank Jago Tbk berkolaborasi dengan IDX Channel menyelenggarakan edukasi literasi keuangan di Hotel Grand Mercure, Medan, Sumatera Utara. Acara yang bertajuk “Atur Uang #SesuaiMaumu dengan Jago” ini melibatkan lebih dari 80 peserta dari beberapa komunitas sosial terkemuka di Medan. 

Kegiatan edukasi keuangan ini dibuka oleh Kepala OJK Regional V Sumatera Bagian Utara Bambang Mukti Riyadi, serta menghadirkan Senior Faculty Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI)  Amin Nurdin dan Head of Consumer Business Customer Value Management Bank Jago Irene Santoso sebagai narasumber. 

“Kami dari OJK sangat mengapresiasi sekali upaya Bank Jago dan IDX Channel dalam membangun basis komunitas yang paham literasi keuangan. OJK sangat concern dengan gap yang lebar antara inklusi dengan literasi keuangan di Indonesia, karena banyak orang punya rekening tapi literasinya rendah,” ujar Bambang Mukti Riyadi. 

Irene Santoso menjelaskan, Bank Jago sebagai bank berbasis teknologi selalu mengedepankan inovasi dan kolaborasi dengan para pelaku ekonomi digital. Hal ini tidak terlepas dari pergeseran gaya hidup masyarakat secara umum yang sangat mengandalkan aplikasi digital dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya sehari-hari. 

“Karenanya kami berkolaborasi dengan ekosistem dengan cara menanamkan Aplikasi Jago ke dalam aplikasi-aplikasi digital yang membantu kehidupan sehari-hari masyarakat. Jadi, nasabah dengan mudah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan sesuai maumu dari manapun dan kapanpun dengan orang terdekat,” jelas Irene. 

Dengan tertanam dalam ekosistem digital, nasabah dapat menggunakan layanan Bank Jago melalui aplikasi mitra tanpa harus mengunduh dan meng-install Aplikasi Jago. Misalnya, melalui Aplikasi Gojek, Tokopedia, Bibit, Stockbit, maupun GoPay dengan kolaborasi terbaru GoPay Tabungan.

Amin Nurdin menyampaikan, perkembangan keuangan digital di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir tidak terlepas dari pesatnya penetrasi internet dan pertumbuhan transaksi perdagangan melalui sistem elektronik atau e-commerce.

Menurut Amin, Bank Jago sebagai institusi keuangan punya peran penting dalam menggerakan ekosistem digital, serta meningkatkan inklusi dan literasi keuangan.

Semua jadi Jago

Mulai hidup seutuhnya dengan keluarga dan kerabat.

Download aplikasi Jago, lalu pilih Jago atau Jago Syariah dan daftar akunnya lewat ponsel kamu

download on app store download on google play

Scan Kode QR di bawah ini dengan kamera ponselmu untuk menginstall Jago.