Event Yogyakarta, Indonesia - Maret 06, 2024

Bank Jago Edukasi Mitra UMKM Tokopedia & TikTok Yogyakarta

Bank Jago Edukasi Mitra UMKM Tokopedia & TikTok Yogyakarta Download image

Yogyakarta, 6 Maret 2024 - Bank berbasis teknologi yang tertanam dalam ekosistem digital, PT Bank Jago Tbk berkolaborasi dengan Tokopedia dan TikTok dalam kegiatan pelatihan bisnis dan edukasi keuangan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

Dalam acara bertajuk "Selalu Untung Lewat Digital" itu para pelaku UMKM dari wilayah Yogyakarta dan sekitarnya diajarkan banyak hal, mulai dari berjualan yang efektif secara daring maupun luring, membuat konten , berjualan online yang efektif, hingga pemanfaatan fitur Kantong di Aplikasi Jago untuk pengelolaan keuangan.

Kegiatan kolaborasi Bank Jago, Tokopedia, dan TikTok tersebut berlangsung di Pusat Desain Industri Nasional, Yogyakarta, Rabu (6/3/2024). Pemateri dalam acara tersebut antara lain Digital Lending GTM Specialist Bank Jago Triyanto Hidayat; Kepala Bidang Kewirausahaan Dinas Koperasi & UMKM DIY Wisnu Hermawan; Head of Communication Tokopedia Aditio Grasio Nelwan; dan Marketplace & Reseller Specialist Matchamu Monica Bayuasthi. 

Sesuai dengan aspirasi meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta orang melalui solusi keuangan digital yang berfokus pada kehidupan, Triyanto pun memberikan tips mengatur cash flow secara bijak dan cerdas menggunakan fitur Kantong di Aplikasi Jago. 

Dalam sesi diskusi tersebut, Triyanto memaparkan sejumlah kendala yang kerap dihadapi pelaku bisnis terutama UMKM, mulai dari dana tersebar di banyak rekening bank, luasnya jaringan penjualan, dan sulit mengatur cash flow karena tidak ada pembukuan sampai pencatatan keuangan.

“Idenya seperti memecah dana ke beberapa Kantong atau amplop digital, maksimal hingga 40 kantong, yang masing-masing peruntukannya bisa diatur sesuai kebutuhan, Misalnya, kantong untuk tabungan, deposito, investasi, hasil penjualan, dana darurat, simpanan hari tua, dan target personal lainnya. Dengan demikian uang masuk dan uang keluar, serta tabungan dan anggaran lain-lain tidak tercampur,” jelas Triyanto.   

Sesuai hashtag yang digaungkan Bank Jago #JadiJagoBisnis, Triyanto berharap para pelaku UMKM bisa menjadi lebih jago dalam berbisnis dengan memanfaatkan layanan dan fitur-fitur unggulan Jago App. 

"Kami menawarkan fitur yang bisa membantu pelaku UMKM untuk memudahkan proses cashflow. Dari yang dulunya perlu banyak admin, sekarang bisa sendirian. Kami juga sudah tergabung dengan ekosistem digital seperti Tokopedia sehingga lebih memudahkan," tandasnya. 

Semua jadi Jago

Mulai hidup seutuhnya dengan keluarga dan kerabat.

Download aplikasi Jago, lalu pilih Jago atau Jago Syariah dan daftar akunnya lewat ponsel kamu

download on app store download on google play

Scan Kode QR di bawah ini dengan kamera ponselmu untuk menginstall Jago.